Jumat, Mei 14, 2010

Yamaha FZ16 Review




Yamaha Motor India, yang tampaknya telah kehilangan momentum di pasar India, telah datang kembali dengan sukses peluncuran YZF R-15 dan FZ-16 untuk mengatur kembali pangsa pasar mereka di industri sepeda motor. FZ 16 baru adalah versi down global dipangkas dari sepeda Yamaha FZ1. Tangki bahan bakar sangat besar dan mendapatkan bentuk melengkung dan naik ke ketinggian setang. Sebagian besar bagian dari tangki bahan bakar fairing plastik dan tangki baja sesungguhnya terletak di bawahnya. Instrumen Cluster memiliki tata letak yang unik dan penuh warna juga. Tampaknya hanya menghancurkan dan fanatik sepeda di negara itu akan jadi gila hanya pada penangkapan sekilas motor ini modern eklektik.



Mesin
Motor berpendingin udara silinder tunggal memiliki stroke x bore dari 58,0 × 57,9 mm menghasilkan konfigurasi langkah yang panjang, mesin memiliki kepala 2-katup konvensional dan disuplai oleh karburator Mikuni 26 mm, karburator ini dilengkapi dengan TPS Yamaha 3-posisi (throttle sensor position), yang bekerja secara erat dengan sistem pengapian modern. CDI memiliki kontrol 3-dimensi untuk pengiriman pemetaan kekuatan yang lebih fleksibel untuk menyesuaikan kondisi kuda yang berbeda,
kekuatan dan torsi dari FZ-16 tidak memecahkan dasar baru, tapi cukup menghasilkan pukulan untuk menjadikannya salah satu dari sepeda tercepat di kelasnya. Mesin 153cc memiliki power 14PS pada 7.500 rpm dan torsi 14 Nm pada rpm 6.000. FZ16 kecepatan 0-60 km / jam ditempuh dalam 5,6 detik. gigi rasio juga diurutkan untuk memberikan daya dorong mid-range yang baik, transmisi 5-speed di FZ 16 menggunakan teknologi “super-fine” sehingga memberikan perpindahan gigi yang tepat bahkan di putaran yang lebih tinggi.



Desain dan Kenyamanan
FZ-16 terlihat elegan karena sebagian besar disebabkan tangki besar yang melengkung. Panel tengah yang dirancang dengan baik memberikan tampilan pseudo-twin spar frame dan secara sempurna disinkronkan dengan panel ekor tajam dan tegang. Lampu dan knalpot telah dirancang dengan baik dan menarik sehingga memberikan kesan sporty dan kekar. Knalpot yang pendek dan gambot didesain dari Yamaha FZ1 internasional dan berhasil melengkapi kekompakan sepeda itu. Setang lebar, tangki macho, shock belakang tinggi dengan tempat duduk rendah semua terjalin dan berkontribusi pada kenyamanan berkendara.


Handling and Riding

Kopling dan gearbox sangat halus. Mesin memberikan torsi yang cukup kuat mulai dari kecepatan lambat dan sampai kecepatan tinggi di gigi atas. Performa mesin sangat baik dan tidak ada tanda kelelahan atau getaran bahkan dengan kecepatan tinggi. Sspensi depan menggunakan teleskopik 41 mm dan suspensi belakang monocross besar bisa bermanuver di jalan berlubang dengan mudah. Pengereman dilakukan oleh disk 267 mm di bagian depan dan 130 mm drum di belakang. Ban dan velg lebar yang kuat memberikan traksi yang baik dijalanan.

Technical Specifications of Yamaha FZ16




















































































Engine
TypeAir-cooled, 4-stroke, SOHC, 2-valve
Displacement153 cc
Max. Power14 Ps @ 7500 rpm
Max. Torque14 Nm @ 6000 rpm
Suspension
Front SuspensionTelescopic
Rear SuspensionMonocross
Brake
Front267mm Hydraulic Disc
RearDrum
Tyre
Front Tyre100/80-17
Rear Tyre140/60-R17
Dimensions
Wheelbase137 kg
Kerb Weight1335 mm
Electricals
Battery-
Head Lamp12V 35W Halogen with Multifocal Reflector
Fuel Tank Capacity
Fuel Capacity12 ltrs

2 komentar: