Senin, April 26, 2010

Wow, Enam Bulan Susut 83 Kilogram

Wow, Enam Bulan Susut 83 Kilogram

Pria asal Jakarta itu memenangi kontes penurunan berat badan 'The Biggest Loser Asia'.




















David 157 kg (gambar kiri), David 74 kg (gambar kanan) (Hallmark Channel)


Enam bulan yang lalu, orang begitu mudah mengenali David Gunarni, 25, karena ukuran tubuhnya yang mencapai 157 kilogram. Namun kini, bobot tubuhnya hanya tersisa 74 kilogram.

Pria asal Jakarta itu baru saja memenangi kontes penurunan berat badan 'The Biggest Loser Asia' yang diproduksi Hallmark Channel. Ia menyingkirkan 15 kontestan dari berbagai negara di Asia yang berebut predikat 'The Biggest Loser' pertama di Asia.

Di malam puncak yang digelar di Malaysia, Selasa, 9 Maret 2010, pria yang berprofesi sebagai salesman itu menumbangkan tiga kontestan lainnya yaitu Carlos Antonio Miguel asal Filipina, Aaron Mokhtar asal Malaysia, dan Martha Lai asal Hong Kong.

Selain membawa pulang uang senilai US$ 100.000 dan satu unit mobil Renault Koleos SUV senilai US$ 70.000, ia juga akan menjadi duta gerakan anti-obesitas di Asia. "Hal terpenting, saya telah menjadi pemenang bagi diri saya sendiri, karena saya telah berhasil mendapatkan kembali kesehatan saya, yang menurut saya lebih penting dari apapun," ujarnya.

Bersama 15 kontestan lain, ia mulai masuk karantina di sebuah area terisolasi di Malaka, Malaysia, pada akhir September 2009. Selama tiga bulan, ia menjalani program penurunan berat badan di bawah pengawasan trainer, ahli nutrisi, dietician, tim dokter, fisioterapis, dan psikolog.

Dari Senin sampai Sabtu, mereka bangun pukul 05.00. Lalu berjalan kaki sejauh 9,5 kilometer. Setelah istirahat satu jam dan sarapan, mereka fitnes mulai pukul 08.00 sampai 11.00, disusul makan siang dan istirahat hingga pukul 17.00. Sore harinya, mereka berjalan kaki lagi dan latihan fisik hingga pukul 23.00. Hari Minggu adalah hari penimbangan berat badan dan hari istirahat.

"Program diet cukup berat karena kami hanya mengkomsumsi 1.200 - 1.600 kalori setiap harinya dan membakar 5.000-6.000 kalori setiap harinya," kata David. Selama karantina mereka digoda dengan sajian makanan lezat dan satu kontestan tereliminasi setiap minggunya.

Pada minggu ke-13, David berhasil menurunkan berat badannya sebesar 55 kilogram. Ia dan tiga kontestan lain yang tersisa kemudian dipulangkan ke rumah masing-masing untuk melanjutkan program penurunan berat badan dengan caranya sendiri. Bersama para kontestan yang telah tereliminasi, mereka dikumpulkan lagi pada 9 Maret untuk penimbangan terakhir dan pengumuman pemenang. (pet)

Sumber: Pipiet Tri Noorastuti, Gestina Rachmawati • VIVAnews

Semoga Bermanfaat

SBT2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar