Kamis, Juni 24, 2010

TIPS: Membersihkan Jamur pada kaca mobil anda



















Kaca mobil yang berjamur (SitusOtomotif)



Jamur pada kaca mobil bisa bikin pandangan kita terganggu apalagi saat cuaca hujan atau sore hari menjelang malam walaupun wiper bekerja dengan keras dan cepat tetap aja gak bisa menghilangkan kotoroan yang seterti "bersisik" pada kaca dan itu sangatlah menggangu kenyamanan dan keamanan berkendara.

banyak sekali produk yang berasal dari bahan kimia yang mengklaim bisa membersihkan jamur dan banyak beredar di pasaran mulai dari produk "home industri" sampai dengan merek terkenal atau "branded", tetapi hasilnya tidak memuaskan, bahkan pengalaman saya sewaktu membersihkan kaca mobil dengan zat kimia membuat kaca menjadi berwarna putih jika terkena air hujan dan ini sangat menggangu pandangan jalan.

kali ini resep tradisional yang saya dapat dari beberapa website tentang cara membersihkan kaca mobil dari jamur berikut langkah-langkahnya:
1. Siapkan tembakau kering. Bila tidak ada tembakau, Anda bisa mengambil rokok 6 batang, lalu pisahkan tembakau itu dari kertasnya.
2. Rendam tembakau dalam air bersih selama 10 menit dalam satu gayung air
3. Gosokkan tembakau yang sudah direndam ke kaca mobil secara perlahan dengan gerakan melingkar (seperti memoles mobil).
4. Lalu, bilas sampai bersih.
5. Bila masih terlihat bercak jamur, anda dapat mengulangi proses tersebut sampai Anda merasa puas.
6. Namun, bila ada jamur yang membandel, sebaiknya dibawa ke bengkel profesional untuk mengurangi risiko rusaknya kaca mobil Anda.

Semoga cara ini dapat membantu Anda tanpa harus turut mencemari alam dengan bahan kimia. Selain itu, Anda juga bisa lebih hemat, karena hanya membeli enam batang rokok. Selamat mencoba.

Sumber : SitusOtomotif, vivanews.com dll.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar