Senin, Desember 01, 2008

My Second Motorcycle

Motor Kedua setelah si MX raib aku berfikir untuk punya motor baru tapi bukan Bebek, walaupun yang raib itu tipe bebek sport. terus aku mulai seacrching di web tentang semua motor tipe sport yang menjadi kategori pilihan buat aku adalah :
1. Honda Tiger Revolution Cruiser 2000
2. Yamaha Scorpio 225 cc
3. Yamaha V-ixion 150
4. Bajaj Pulsar 200 cc

semua itu menjadi pertimbangan setiap hari mulai dari bentuk motor, konsumsi bahan bakar, harga suku cadang dan teknologi motor itu sendiri
maka terlipihlah YAMAHA V-IXION 150 CC sebagai motor idamanku seperti spesifikasi dibawah ini:
























Product Name:V-IXION
Product Type:Sport






































































































































































































































































MESIN




Model


3C11


Tipe Mesin


Liquid Cooled, 4T, SOHC


Diameter x Langkah


57 x 58,7 (mm)


Volume Silinder


149.8 cc


Perbandingan Kompresi


10.4 : 1


Sistem Starter


Kick & Electric Starter


Putaran Langsam


1300 � 1500 rpm


Power


11.10 kw (14.88 HP) / 8,500 rpm


Torsi


13.10 nm (1.34 Kgf.m)/ 7,500 rpm










BAHAN BAKAR






Bahan baker disarankan


Unleaded Gasoline (Premium tanpa timbal)


Kapasitas tangki


12 Ltr










OLI MESIN






Oli disarankan


SAE 20W40 / SAE 20W50 API SERVICE SJ


Sistem pelumasan


Tipe basah


Jumlah Oli Mesin






- Penggantian berkala (tanpa melepas filter)


0.95 Ltr


- Penggantian berkala (dengan melepas filter)


1.00 Ltr


- Penggantian total


1.15 Ltr










THROTLE BODY






Tipe


AC 28/1


Merk / Buatan


MIKUNI










Cam Chain


Silent Chain / 96


Tensioner


Automatic


Celah Katup






- Masuk


0.10 ~ 0.14 mm


- Buang


0.20 ~ 0.24 mm










DIMENSI






Lebar


705 mm


Tinggi


1,035 mm


Panjang


2,000 mm


Tinggi Tempat Duduk


790 mm


Jarak Sumbu Roda


1,282 mm


Sudut Caster


260


Trail


100 mm


Jarak terendah ke tanah


167 mm


Berat Bersih


114 Kg


Berat Kotor (+ cairan)


125 Kg










FILTER UDARA






Tipe


Tipe Kering










BUSI






Tipe / Buatan


CR 8 E (NGK) / U 24 ESR-N (DENSO)


Gap Busi


0.7 ~0.8 mm










KELISTRIKAN






Timing pengapian


100 / 1,400 rpm


Tahanan pick up coil


248 ~ 372 ohm


Tahanan primary coil


2.16 ~ 2.64 ohm


Tahanan secondary oil


8.64 ~ 12.96 ohm


Fuse (Sekring)


20 Ampere


Bulb (bohlam) lampu depan


12V 35/35W, 12V 5W (Lampu senja)


Bulb (bohlam) lampu belakang


12V 5/21W










BATERRY






Tipe


YTZ5S MF BATTERY


Kapasitas


12V 3.5 Ampere




Tidak ada komentar:

Posting Komentar